Informasi Tambahan : Menginstall Gammu Pada PC anda untuk membangun Server SMS Gateway [Part 1], seosangatmudah.blogspot.com

Informasi Tambahan : Menginstall Gammu Pada PC anda untuk membangun Server SMS Gateway [Part 1], seosangatmudah.blogspot.com - Hallo sobat blogger yang berbahagia Tips & Trik SEO, Posting yang saya unggah pada kali ini dengan judul Informasi Tambahan : Menginstall Gammu Pada PC anda untuk membangun Server SMS Gateway [Part 1], seosangatmudah.blogspot.com , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gammu, Artikel Internet, Artikel sms gateway, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Informasi Tambahan : Menginstall Gammu Pada PC anda untuk membangun Server SMS Gateway [Part 1], seosangatmudah.blogspot.com
link : Informasi Tambahan : Menginstall Gammu Pada PC anda untuk membangun Server SMS Gateway [Part 1], seosangatmudah.blogspot.com

Baca juga


Informasi Tambahan : Menginstall Gammu Pada PC anda untuk membangun Server SMS Gateway [Part 1], seosangatmudah.blogspot.com

Hello sob,

melanjutkan postingan sebelumnya Memasang dan Menginstall Modem Wavecom pada pc anda,
dimana selanjutnya adalah menginstall aplikasi gammu agar modem anda dapat memulai mengirimkan dan menerima sms.

Sedikit informasi mengenai Gammu, aplikasi ini dikembangkan awalnya dengan nama Gnokii dan MyGnokii2, yang kemudian dipilihlah nama "Gammu" untuk aplikasi ini di versi selanjutnya. Anda dapat mengakses situs resmi pengembang Gammu di http://wammu.eu/gammu/.

Gammu merupakan aplikasi untuk sms gateway, dan banyak aplikasi sms gateway yang dapat dipilih, salah satunya pernah saya bahas yakni www.diafaan.com , tapi untuk saat ini saya memilih gammu untuk project server. Keuntungan menggunakan Gammu dibandingkan dengan aplikasi smsgateway lainnya adalah:
  • Bisa dijalankan di OS windows ataupun Linux.
  • Banyak perangkat yang support dengan gammu, baik itu modem sms ataupun handphone yg terkoneksi ke pc.
  • Koneksi gammu dapat membaca perangkat dengan koneksi USB ataupun serial port.
  • Gammu menggunakan database yang umum digunakan yaitu MySQL, sehingga sangat mudah jika ingin membuat aplikasi pendukung yang kompatibel dengan gammu ini.
  • Gammu adalah opensource, jadi gratis ..... ini yg paling penting .
Langsung aja download filenya DISINI.
Langkah-langkahnya :

1> Extract file yg telah di download, kemudian jalankan dan install. (Gammu diatas masih menggunakan versi 1.32.0 , hanya untuk mempermudah saja karena jika sobat mengalami kesulitan download dari situs resminya karena tingginya traffick disana.).
2>Pilih I agree,














3> Pastikan anda mencentang: "Do not add Gammu  to the system PATH"













4>Lanjutkan dengan menyimpan pada folder tertentu dimana defaultnya pada "program files".














5>Pada bagian Select the type of Install ganti dengan Developer dan pastikan semua komponen tercentang, kemudian tekan install.














6> Tunggu hingga proses installasi selesai. Berikut hasil instalasi gammu berada pada local disk (C)>Program files , untuk mempermudah folder ini utk diakses, rename folder dari "Gammu 1.32.0" menjadi "Gammu".










Selanjutnya mari kita menuju PART 2 biar mudah membacanya....


    Demikianlah Artikel Informasi Tambahan : Menginstall Gammu Pada PC anda untuk membangun Server SMS Gateway [Part 1], seosangatmudah.blogspot.com

    Sekianlah artikel Informasi Tambahan : Menginstall Gammu Pada PC anda untuk membangun Server SMS Gateway [Part 1], seosangatmudah.blogspot.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Informasi Tambahan : Menginstall Gammu Pada PC anda untuk membangun Server SMS Gateway [Part 1], seosangatmudah.blogspot.com dengan alamat link https://seosangatmudah.blogspot.com/2016/03/informasi-tambahan-menginstall-gammu_14.html

    0 Response to " Informasi Tambahan : Menginstall Gammu Pada PC anda untuk membangun Server SMS Gateway [Part 1], seosangatmudah.blogspot.com "

    Post a Comment