Informasi Tambahan : Memasang dan Menginstall modem Wavecom pada PC anda, seosangatmudah.blogspot.com

Informasi Tambahan : Memasang dan Menginstall modem Wavecom pada PC anda, seosangatmudah.blogspot.com - Hallo sobat blogger yang berbahagia Tips & Trik SEO, Posting yang saya unggah pada kali ini dengan judul Informasi Tambahan : Memasang dan Menginstall modem Wavecom pada PC anda, seosangatmudah.blogspot.com , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Internet, Artikel modem sms, Artikel sms gateway, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Informasi Tambahan : Memasang dan Menginstall modem Wavecom pada PC anda, seosangatmudah.blogspot.com
link : Informasi Tambahan : Memasang dan Menginstall modem Wavecom pada PC anda, seosangatmudah.blogspot.com

Baca juga


Informasi Tambahan : Memasang dan Menginstall modem Wavecom pada PC anda, seosangatmudah.blogspot.com

Hello sob,

Melanjutkan postingan bagaimana membuat server smsgateway sendiri di pc sobat,
maka disini saya akan mulai membahas cara memasang dan menginstall modem wavecom pertama kali yang sobat sudah beli.

Yuk ikutin langkah berikut:
1. Setelah sobat membeli modem wavecom maka sobat akan mendapatkan beberapa komponen dalam perangkat modem tersebut diantaranya: (contoh yg digunakan adalah wavecom M1306 B dengan harga Rp.400.000,-).












di dalam modem tersebut terdapat:
  • modem, kabel usb, antena, slot simcard, dan cd software.
 2. Kemudian sobat mulai satukan bagiannya mulai dari :








  • pasang antena modem nya dengan perlahan ke perangkat modem.







  • masukkan simcard ke dalam slot yang telah disediakan. (simcard ini adalah simcard yg umum anda pergunakan dalam handphone anda)















  • Hubungkan kabel USB ke modem dan Pc sobat. Pada bagian yg terhubung ke pc terdapat 2 konektor, bisa dihubungkan cuma 1 saja tapi disarankan untuk menghubungkan keduanya ke pc dikarenakan supaya modem sobat stabil utk pemakain 24 jam, karena modem ini pun mengkonsumsi power melalui kabel usb tersebut, agar stabil maka 2 konektor dibutuhkan.
2.Setelah selesai membongkar dan memasang modem tersebut ke dalam pc sobat, selanjutnya adalah menginstall softwarenya ke dalam pc menggunakan cd software yang telah disediakan.



  • Masukkan cd softwarenya kemudian temukan installernya sesuai dengan OS pada pc anda. disini disediakan win xp dan vista ( dapat digunakan pada win 7).




  • Jika telah terinstall maka pada bagian port di device manager akan terbaca Prolific USB-to-Serial Comm Port (com8) 
  • Klik kanan pada perangkat tersebut dan lakukan konfigurasi seperti pada gambar. dan ingat perangkat anda pada port berapa (contoh: Com8 , com9) karena ini akan berpengaruh saat instalasi gammu, agar modem terbaca di gammu.
 3. Sampai pada langkah ini artinya modem wavecom anda sudah terkoneksi dengan baik dan siap untuk dipergunakan. Untuk memulai mengirimkan sms selanjutnya melakukan instalasi gammu, yang akan dibahas di postingan selanjutnya yah.

Selamat mencoba sob,....
 


Demikianlah Artikel Informasi Tambahan : Memasang dan Menginstall modem Wavecom pada PC anda, seosangatmudah.blogspot.com

Sekianlah artikel Informasi Tambahan : Memasang dan Menginstall modem Wavecom pada PC anda, seosangatmudah.blogspot.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi Tambahan : Memasang dan Menginstall modem Wavecom pada PC anda, seosangatmudah.blogspot.com dengan alamat link https://seosangatmudah.blogspot.com/2016/03/informasi-tambahan-memasang-dan.html

1 Response to " Informasi Tambahan : Memasang dan Menginstall modem Wavecom pada PC anda, seosangatmudah.blogspot.com "