Informasi Tambahan : Membuat Server SMS Gateway di PC Sendiri, seosangatmudah.blogspot.com

Informasi Tambahan : Membuat Server SMS Gateway di PC Sendiri, seosangatmudah.blogspot.com - Hallo sobat blogger yang berbahagia Tips & Trik SEO, Posting yang saya unggah pada kali ini dengan judul Informasi Tambahan : Membuat Server SMS Gateway di PC Sendiri, seosangatmudah.blogspot.com , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Internet, Artikel sms gateway, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Informasi Tambahan : Membuat Server SMS Gateway di PC Sendiri, seosangatmudah.blogspot.com
link : Informasi Tambahan : Membuat Server SMS Gateway di PC Sendiri, seosangatmudah.blogspot.com

Baca juga


Informasi Tambahan : Membuat Server SMS Gateway di PC Sendiri, seosangatmudah.blogspot.com

Hello sob,

Postingan saya sebelumnya pernah membahas membuat sms gateway dengan menggunakan HP android. 
Sekarang saya mau membahas cara membuat sms gateway dengan perangkat yang diperuntukkan untuk server sms gateway. Dimana tentunya jika menggunakan hp android , perangkat tsb tidak mendukung untuk pemakaian 24 jam.

Lalu apa gunanya pemakaian sms gateway 24 jam? Banyak kegunaannya, jika sobat mengirimkan sms sampai puluhan bahkan ratusan ribu maka hal ini jika menggunakan 1 modem saja bisa memakan waktu seharian lho sobat. Disamping itu jika sobat ingin membuka jasa layanan sms server dimana sobat bisa menjual kredit sms ke pelanggan sobat dengan mengakses website yang sobat buat utk mengirimkan sms, sebagai contoh www.smsfortunata.com.

Apa saja perangkat yang perlu disiapkan:
1. Personal Komputer.
Dikarenakan ini peruntukannya untuk pemakaian 24 jam nonstop, maka upayakan untuk menyiapkan perangkat komputer yang bisa dipakai 24 jam tanpa henti, dan lengkapi komputer anda dengan pendingin /fan ekstra agar bisa tahan lama. Dan komputer ini bisa menggunakan OS min Win XP ke atas. Kisaran harga jika anda membeli baru mulai dari Rp.3.000.000,-

2. Modem Wavecom
Modem ini lah yang dipakai untuk mengirimkan dan menerima sms, seperti layaknya handphone. Akan tetapi modem ini dirancang oleh perusahaannya untuk mampu bekerja 24 jam nonstop. Pada modem ini tinggal anda isi simcard sesuai dengan provider yang anda sukai atau cocok di lingkungan anda, bisa telkomsel , indosat, XL , dll. Tentunya dengan memperhatikan tarif sms nya yang paling murah dan ketersediaan sinyal provider tersebut di lingkungan sobat. Harga modem ini di pasaran adalah Rp.400.000,- (yg terbaru dengan kecepatan sms paling mumpuni yakni 7detik/ sms)

3. Software Gammu
Gammu adalah software free yang dikembangkan untuk membaca modem sobat agar bisa dipergunakan di pc sobat untuk mengirimkan dan menerima SMS. Pengiriman SMS dengan gammu menggunakan perintah pada command dos prompt.









dan hasilnya:






Sepertinya rumit mengirimkan sms dengan gammu ya sob? ya memang betul , cara ini sangat rumit dan tidak efisien karena memiliki keterbatasan dalam penggunaannya. Tapi sekali lagi ini hanya program yg dirancang untuk dpt mengkomunikasikan antara pc dan modem anda , sehingga banyak cara untuk membuat semua ini menjadi mudah. Yaitu dengan menginstal program lain yang sangat user friendly untuk sobat dapat mengirimkan sms, diantaranya : Kalkun. Atau jika sobat memiliki kemampuan programming berbasis website maka dapat membuat website yg kemudian dihubungkan dengan gammu, atau sobat memiliki kemampuan pemrograman vb dapat membuat program aplikasi utk mengirimkan sms yg juga dihubungkan dengan gammu. Untuk user yang tidak bisa pemrograman cukup install "Kalkun" , yaitu program free yg user friendly dan berbasis web yang dirancang untuk mengirimkan sms menggunakan aplikasi Gammu.

Tapi sebelum itu jangan lupa untuk install gammu di pc sobat. gammu dapat diperoleh dengan gratis di :
http://wammu.eu/gammu/

Yah itu aja sih yang perlu dipersiapkan untuk dapat membuat SMS Gateway di pc sendiri, selanjutnya nanti kita bahas cara install nya satu persatu.




Demikianlah Artikel Informasi Tambahan : Membuat Server SMS Gateway di PC Sendiri, seosangatmudah.blogspot.com

Sekianlah artikel Informasi Tambahan : Membuat Server SMS Gateway di PC Sendiri, seosangatmudah.blogspot.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi Tambahan : Membuat Server SMS Gateway di PC Sendiri, seosangatmudah.blogspot.com dengan alamat link https://seosangatmudah.blogspot.com/2016/03/informasi-tambahan-membuat-server-sms.html

0 Response to " Informasi Tambahan : Membuat Server SMS Gateway di PC Sendiri, seosangatmudah.blogspot.com "

Post a Comment