Informasi Seputar Blogging : Panduan Cara Mengganti Template Blogspot Lengkap, seosangatmudah.blogspot.co.id, seosangatmudah.blogspot.co.id

Informasi Seputar Blogging : Panduan Cara Mengganti Template Blogspot Lengkap, seosangatmudah.blogspot.co.id, seosangatmudah.blogspot.co.id - Hallo sobat blogger yang berbahagia Tips & Trik SEO, Posting yang saya unggah pada kali ini dengan judul Informasi Seputar Blogging : Panduan Cara Mengganti Template Blogspot Lengkap, seosangatmudah.blogspot.co.id, seosangatmudah.blogspot.co.id, Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Template, Artikel Tips SEO, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Informasi Seputar Blogging : Panduan Cara Mengganti Template Blogspot Lengkap, seosangatmudah.blogspot.co.id, seosangatmudah.blogspot.co.id
link : Informasi Seputar Blogging : Panduan Cara Mengganti Template Blogspot Lengkap, seosangatmudah.blogspot.co.id, seosangatmudah.blogspot.co.id

Baca juga


Informasi Seputar Blogging : Panduan Cara Mengganti Template Blogspot Lengkap, seosangatmudah.blogspot.co.id, seosangatmudah.blogspot.co.id

Kali ini Tips SEO terbaik akan membagikan panduan cara mengganti template blogspot lengkap. Kenapa lengkap? karena pada panduan yang akan dibagikan pada tulisan ini mencakup dua cara mengganti template, yaitu mengganti template blogspot secara standart atau yang biasa dilakukan oleh para Blogger.

Yang kedua adalah panduan mengenai cara mengganti template blogspot secara instan atau cara cepat, tanpa melewati prosedur upload file.

Untuk lebih memudahkan pembaca, khususnya bagi para blogger pemula, untuk proses mengganti template blogspot dengan cara cepat disertakan juga video tutorialnya.

Informasi tulisan Template Blogspot Toko Online terbaik berikut ini juga bisa menjadi pilihan template Anda, apalagi jika blog anda mengenai toko online, cukup layak anda pertimbangkan.

Panduan mengganti template blogspot di posting ini juga akan disertakan gambar untuk lebih memperjelas pembaca mengikutinya.

Mengganti template blogspot dengan cara standar



1. Masuk ke dashboard blog anda yang akan diganti templatenya dengan menggunakan akun gmail anda dengan alamat www.blogger.com.

2. Menuju ke menu Template seperti pada gambar di bawah ini:

cara mengganti template blogspot
3. Klik tombol cadangan /pulihkan pada bagian kanan atas layar seperti gambar berikut :

backup template - mengganti template blogpsot
4. Setelah muncul menu Pop Up (seperti gambar di bawah ini), klik tombol unduh template lengkap, yang fungsinya adalah untuk melakukan backup template lama anda, agar sewaktu-waktu jika ingin menggunakannya lagi bisa dipakai lagi (sangat Disarankan!).
Kemudian, klik tombol browse untuk meng upload file template baru anda yang sebelumnya disimpan di computer.

back up template blogspot

5. Pilih file template dari computer yang ingin di upload untuk mengganti template blog anda. Pastikan file template anda memiliki ekstensi xml.

upload file template blogspot

6. Klik tombol Unggah setelah Anda memilih file template yang akan diupload tersebut.

mengunggah template blogspot pengganti
7. Setelah unggahan file komplit, maka proses panduan cara mengganti template blogspot sudah lengkap dengan cara standar ini.

Selanjutnya anda bisa meneruskan dengan langsung melakukan posting tulisan atau membuat profil blog dari laman statis, melakukan pengaturan widget di opsi tata letak dan lain-lain. Dari sini proses blogging anda sudah bisa dimulai.

Dan, berikut ini adalah cara kedua yaitu cara cepat mengganti template blogspot atau bisa disebut cara instan. Cara ini biasanya dilakukan jika anda mendapatkan template baru yang memiliki ekstensi atau type file text atau .txt.

Mengganti template blogspot dengan cara cepat.



1. Masih di dashboard blogspot setelah anda melakukan login dengan akun gamil anda.
2. Menuju ke menu Template lalu klik tombol Edit HTML.
cara cepat mengganti template blogspot

3. Kemudian, buka file template dari computer yang ingin dipasang sebagai pengganti dengan menggunakan notepad. Caranya dengan melakukan klik kanan file template, lalu pilih open with danpilih notepad (jika memakai OS selain Windows di computer anda, sesuaikan dengan aplikasi yang dimiliki).
membuka file template dengan notepad


4. Setelah file terbuka, Copy semua kode script file dari notepad tersebut, lalu Paste kode script tersebut ke dalam bidang script, setelah sebelumnya anda menghapus keseluruhan script yang ada di halaman html template tersebut. Selanjutnya Simpan template dan template baru anda sudah terpasang.

mengganti template blogspot cara cepat
Untuk lebih jelasnya mengenai panduan memasang template blogspot dengan cepat, bisa anda simak melalui video tutorial berikut ini.

Kekurangan dari pemasangan template blogspot cara cepat ini adalah widget lama anda akan terhapus, tergantikan dengan widget baru yang sudah ada di template baru.
Karena itu, sebelum anda mengganti template dengan cara ini, sebaiknya melakukan backup widget terlebih dahulu.

Nah kedua cara tersebut bisa anda lakukan sebagai panduan cara mengganti template blogspot yang lengkap. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Informasi Seputar Blogging : Panduan Cara Mengganti Template Blogspot Lengkap, seosangatmudah.blogspot.co.id, seosangatmudah.blogspot.co.id

Sekianlah artikel Informasi Seputar Blogging : Panduan Cara Mengganti Template Blogspot Lengkap, seosangatmudah.blogspot.co.id, seosangatmudah.blogspot.co.id kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi Seputar Blogging : Panduan Cara Mengganti Template Blogspot Lengkap, seosangatmudah.blogspot.co.id, seosangatmudah.blogspot.co.id dengan alamat link https://seosangatmudah.blogspot.com/2015/03/informasi-seputar-blogging-panduan-cara.html

0 Response to " Informasi Seputar Blogging : Panduan Cara Mengganti Template Blogspot Lengkap, seosangatmudah.blogspot.co.id, seosangatmudah.blogspot.co.id"

Post a Comment