Informasi Seputar Blogging : Cara Mengetahui Keyword Pesaing Sebenarnya dari Google, seosangatmudah.blogspot.co.id, seosangatmudah.blogspot.co.id

Informasi Seputar Blogging : Cara Mengetahui Keyword Pesaing Sebenarnya dari Google, seosangatmudah.blogspot.co.id, seosangatmudah.blogspot.co.id - Hallo sobat blogger yang berbahagia Tips & Trik SEO, Posting yang saya unggah pada kali ini dengan judul Informasi Seputar Blogging : Cara Mengetahui Keyword Pesaing Sebenarnya dari Google, seosangatmudah.blogspot.co.id, seosangatmudah.blogspot.co.id, Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips SEO, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Informasi Seputar Blogging : Cara Mengetahui Keyword Pesaing Sebenarnya dari Google, seosangatmudah.blogspot.co.id, seosangatmudah.blogspot.co.id
link : Informasi Seputar Blogging : Cara Mengetahui Keyword Pesaing Sebenarnya dari Google, seosangatmudah.blogspot.co.id, seosangatmudah.blogspot.co.id

Baca juga


Informasi Seputar Blogging : Cara Mengetahui Keyword Pesaing Sebenarnya dari Google, seosangatmudah.blogspot.co.id, seosangatmudah.blogspot.co.id

Tahukah anda cara mengetahui keyword pesaing sebenarnya dari Google untuk posting blog anda? Kali ini Tips SEO Terbaik akan mengulas jawaban dari pertanyaan cara mengetahui keyword pesaing yang akurat dari google tersebut.

Dari pertanyaan di awal tulisan ini, jika jawabannya adalah dengan melakukan riset keyword langsung dari Google, cukup dengan mengetikkan kata kunci pada kotak mesin pencari.

Kemudian dari hasilnya itulah muncul jawaban jumlah pesaing yang memakai keyword yang sama dengan yang sedang kita target untuk posting blog kita. Hasilnya kurang lebih nampak seperti berikut ini.

riset pesaing keyword

Apakah hasil tersebut sudah menggambarkan jawaban yang sebenarnya dari pengguna keyword tersebut secara akurat.
Maka dari cara paling jadul tersebut bisa dikatakan jawabannya hanya berkisar 10% saja dari keyword pesaing yang akurat.

Adalagi cara lain yang cukup banyak dipakai oleh blogger secara khusus, dan menurut mereka ini cukup akurat untuk mengetahui jumlah pesaing pemburu keyword di google, yaitu dengan menggunakan quote (" ") pada keyword yang dipilih. Sehingga hasilnya akan menjadi seperti ini.

riset pesaing keyword dengan quote

Apakah hasil tersebut juga sudah menggambarkan tingkat persaingan atau pesaing dari pemakai keyword yang dimaksud secara akurat? Jawabannya adalah hanya berkisar 75% saja tingkat keakuratannya. Jadi masih kurang akurat.

Lalu bagaimana cara yang paling akurat mengetahui keyword pesaing yang sebenarnya dari google?



Berikut ini Tips SEO Terbaik akan membagikan informasinya khusus untuk pengunjung blog ini.
1. Ketikkan keyword dengan memakai quote seperti pada cara kedua di atas.
2. Tekan Enter.
3. Kemudian dari hasilnya pada url di address bar browser, tambahkan &start=990 pada ujung dari link/url hasil pencarian tersebut. Hasilnya seperti gambar di bawah ini.
riset keyword pesaing paling akurat
4. Lalu tekan ENTER
5. Kemudian Scroll layar kebawah dan lihat hasilnya seperti pada gambar berikut.
hasil riset keyword pesaing paling akurat
Jadi jumlah pesaing yang sebenarnya dari contoh keyword Jasa SEO Terbaik adalah 43.

6. Selesai.

Jadi intinya sebenarnya dari pernyataan Google tersebut, jumlah pemakai keyword yang dimaksud tersebut adalah antara 0 - 1000. Meskipun hasilnya dalam pencarian terlihat ada puluhan bahkan jutaan pencarian, namun jumlahnya terdaftar di google tidak akan lebih dari 1000.

Sedangkan sisanya kemungkinan, karena kurang relevan, kurang onpage, dan kurang lain-lainnya sehingga tidak dimasukkan ke listing google.

Lalu apakah melalui cara riset keyword pesaing tersebut dengan hasil jumlah pesaing keyword yang sedikit maka akan lebih mudah persaingannya? Secara umum memang benar seperti itu, tapi tidak selalu. Karena meskipun sedikit namun kalau keyword yang diinginkan bernilai tinggi dan yang bermain adalah para master SEO, maka persaingan akan sangat keras dan sulit. Sehingga untuk mendapatkan peringkat SERP yang terbaik akan membutuhkan usaha sangat keras juga.

Namun setidaknya dengan mengetahui pesaing keyword yang sebenarnya dengan cara mengetahui keyword pesaing secara akurat dari google tersebut, akan bisa lebih membantu dan mempermudah kita dalam menentukan keyword sebuah posting blog. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Informasi Seputar Blogging : Cara Mengetahui Keyword Pesaing Sebenarnya dari Google, seosangatmudah.blogspot.co.id, seosangatmudah.blogspot.co.id

Sekianlah artikel Informasi Seputar Blogging : Cara Mengetahui Keyword Pesaing Sebenarnya dari Google, seosangatmudah.blogspot.co.id, seosangatmudah.blogspot.co.id kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi Seputar Blogging : Cara Mengetahui Keyword Pesaing Sebenarnya dari Google, seosangatmudah.blogspot.co.id, seosangatmudah.blogspot.co.id dengan alamat link https://seosangatmudah.blogspot.com/2015/03/informasi-seputar-blogging-cara.html

0 Response to " Informasi Seputar Blogging : Cara Mengetahui Keyword Pesaing Sebenarnya dari Google, seosangatmudah.blogspot.co.id, seosangatmudah.blogspot.co.id"

Post a Comment