Informasi Tambahan : Memulai belajar pemrograman website, seosangatmudah.blogspot.com

Informasi Tambahan : Memulai belajar pemrograman website, seosangatmudah.blogspot.com - Hallo sobat blogger yang berbahagia Tips & Trik SEO, Posting yang saya unggah pada kali ini dengan judul Informasi Tambahan : Memulai belajar pemrograman website, seosangatmudah.blogspot.com , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel css, Artikel html, Artikel javascript, Artikel pemrograman, Artikel php, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Informasi Tambahan : Memulai belajar pemrograman website, seosangatmudah.blogspot.com
link : Informasi Tambahan : Memulai belajar pemrograman website, seosangatmudah.blogspot.com

Baca juga


Informasi Tambahan : Memulai belajar pemrograman website, seosangatmudah.blogspot.com

Hello sob,

Banyak yang bertanya (termasuk saya sendiri dulu), bagaiamana sih caranya menjadi programmer?

Yang perlu diperhatikan adalah anda ingin belajar pemrograman apa? katakanlah genre nya apa? Mengapa demikian? Karena bahasa pemrograman itu sangat banyak, dan masing-masing kegunaannya beragam dan satu hal yang pasti, belajar pemrograman membutuhkan konsentrasi dan fokus , barang tentu bukan waktu yang sebentar. Sehingga fokus target pemrograman kita harus jelas kemana arahnya. Tapi salah satu hal yang pasti disini adalah, logika pemrograman itu sama, yakni algoritma nya sama, tapi bahasanya saja yg berbeda-beda untuk setiap perangkat.

Yang dibutuhkan menjadi programer tentu adalah logika berpikir yang disebut algoritma, dimana jika anda berbicara dengan mesin tentunya anda tidak bisa langsung berbicara " satu ditambah satu sama dengan dua", anda harus melakukan input ke mesin dengan bahasa tertentu. Karena logika mesin itu cuma 2, hidup atau mati, on atau off, 1 atau 0. Makanya dibutuhkan algoritma untuk memulai merangkai sebuah logika yang kemudian menjadi dasar pemrograman kita.

Dijaman awal perkembangan mesin, manusia mencoba merangkai gimana cara berkomunikasi dengan mesin yg cuma memahami on dan off, 1 atau 0, oleh sebab itu diciptakanlah operating system pada komputer. Seiring dengan perkembangan jaman, kemajuan teknologi membawa kita untuk semakin mudah dalam berkomunikasi dengan perangkat komputer kita, yang kemudian munculah bahasa2 pemrograman yang bervariasi.

Disini saya mau membahas sesuai judul , memulai pemrograman website. Untuk membangun sebuah website dinamis anda perlu belajar beberapa hal ini:

  1. HTML
  2. PHP
  3. JAVASCRIPT
  4. CSS
Jika anda sudah menguasai ke 4 bahasa itu,sudah barang tentu anda menghasilkan beragam website dinamis yang memiliki fungsi2 yg komplek. Pada dasarnya logikanya sama, cuma bahasa atau penulisan nya aja yang berbeda, dan sudah barang tentu fungsi dari 4 bahasa tersebut saling melengkapi karena mereka memiliki fungsi yg berbeda2.

Nah sekiranya untuk start awal bagaimana neh?
1. Memiliki atau dapat mengakses PC /Komputer/Laptop.
Tentunya untuk dapat koding anda harus dapat menggunakan komputer, jika anda tidak bisa mengakses komputer silahkan datang ke warnet atau meminjam teman. Cuma persoalannya kadang akses dari komputer yang bukan milik sendiri terbatas. Contoh jika sobat mencoba menginstall wamp server (utk menjalankan database di pc sendiri) dengan menggunakan komputer di warnet, bisa jadi akses nya dibatasi sehingga instalasi gagal.

2. Notepad atau notepad ++
Untuk membantu sobat menuangkan tulisan kode pemrograman, sangat disarankan dituangkan ke dalam notepad atau notepad ++ karena sifatnya notepad ini yg dasar sehingga menulis kode apapun bisa disimpan menjadi file dari bahasa pemrograman apapun. Klo notepad biasa kan ada di bawaan windows, tapi klo pengen yg mudah dan bisa mempermudah dalam penulisan kode (misal jika dibutuhkan penelusuran kesalahan peng kode an) sobat perlu install notepad++. Silahkan download DISINI, sifatnya opensource (gratis).

3. Persiapkan database server.
Untuk dapat membuat website yang dinamis diperlukan adanya database server (klo online bisa menggunakan hosting), dan untuk itu perlu membuat komputer sobat menjadi database servernya, sehingga bisa menyimpan dan memanggil data, yang kemudian diolah dalam bahasa pemrograman. Untuk itu sobat perlu menginstall WAMP (Windows- Apache- Mysql- PHP5). Didalam program WAMP sudah terdapat perangkat MySQL, PHP dan Apache, sehingga jika sobat sudah terbiasa dengan database server maka saat membutuhkan salah satu perangkat diatas maka dapat menggunakan WAMP. Aplikasi ini sifatnya opensource (gratis, dengan kata lain bebas dipakai dan didistrubusikan oleh dan kepada siapapun), sobat bisa mendownloadnya DISINI.

Nah jika sobat telah memiliki 3 senjata diatas, sekarang bisa lanjut2 mulai start dengan HTML dan PHP, kedua bahasa pemrograman ini bisa dipelajari bersamaan, karena sifatnya yg saling melengkapi satu sama lain.


Demikianlah Artikel Informasi Tambahan : Memulai belajar pemrograman website, seosangatmudah.blogspot.com

Sekianlah artikel Informasi Tambahan : Memulai belajar pemrograman website, seosangatmudah.blogspot.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi Tambahan : Memulai belajar pemrograman website, seosangatmudah.blogspot.com dengan alamat link https://seosangatmudah.blogspot.com/2016/07/informasi-tambahan-memulai-belajar.html

2 Responses to " Informasi Tambahan : Memulai belajar pemrograman website, seosangatmudah.blogspot.com "

  1. Info Buat Kamu Yang Hobi Sama Sabung Ayam
    Yuk Pilih Ayam Jagoan Kamu Lalu Pasang Taruhanmu
    Bolavita Agen Sabung Ayam Online Terlaris Di Indonesia
    Daftar Dan Dapatkan Bonus Berlimpah Sekarang Juga

    Mari Kunjungin Segera Website kami :
    www(titik)bolavita(titik)vip
    www(titik)sateayam(titik)club
    www(titik)pokervita(titik)live

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Live Chat Online 24 JAM NONSTOP !!!
    WA : +628122222995
    Pin BBM : BOLAVITA / D8C363CA (NEW)

    ReplyDelete
  2. Numpang ya min ^^

    Bonus New Member 50%!!! Bukan server IDN maupun PokerV! Cobalah bermain di server baru 1G Poker hanya di kenaripoker.com! Proses deposit dan withdraw tidak basa basi langsung tinggal proses dan main saja bosku, dicoba keberuntungan kamu sekarang juga hanya di kenaripoker.com!

    WHATSAPP : +855966139323
    BBM : KENARI00
    LIVE CHAT : KENARIPOKER.COM
    ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER.COM

    ReplyDelete