Informasi Seputar Blogging : Cara Posting di Blogspot untuk Blogger Pemula, seosangatmudah.blogspot.co.id, seosangatmudah.blogspot.co.id

Informasi Seputar Blogging : Cara Posting di Blogspot untuk Blogger Pemula, seosangatmudah.blogspot.co.id, seosangatmudah.blogspot.co.id - Hallo sobat blogger yang berbahagia Tips & Trik SEO, Posting yang saya unggah pada kali ini dengan judul Informasi Seputar Blogging : Cara Posting di Blogspot untuk Blogger Pemula, seosangatmudah.blogspot.co.id, seosangatmudah.blogspot.co.id, Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips SEO, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Informasi Seputar Blogging : Cara Posting di Blogspot untuk Blogger Pemula, seosangatmudah.blogspot.co.id, seosangatmudah.blogspot.co.id
link : Informasi Seputar Blogging : Cara Posting di Blogspot untuk Blogger Pemula, seosangatmudah.blogspot.co.id, seosangatmudah.blogspot.co.id

Baca juga


Informasi Seputar Blogging : Cara Posting di Blogspot untuk Blogger Pemula, seosangatmudah.blogspot.co.id, seosangatmudah.blogspot.co.id

Di tulisan kali ini akan mengulas panduan lengkap posting di blogspot untuk pemula. Meskipun sebenarnya di google support atau google help sendiri sudah tersedia.

Di sini fungsinya adalah untuk membantu blogger pemula agar lebih mudah dalam memahami beberapa cara posting di blogspot.

Beberapa blogger pemula banyak yang masih merasa kesulitan atau ragu-ragu ketika mau memulai aktifitas posting ini. Sebagian besar karena ketidak tahuannya. Nah berikut ini Tips SEO Terbaik akan membantu memberikan panduan (mudah-mudahan cukup lengkap) posting di blogspot sejelas-jelasnya untuk anda.

Baiklah, kita mulai panduannya.

Langkah Pertama adalah login di akun blogspot anda dulu tentunya dengan akun gmail yang anda miliki.

Saya asumsikan anda sudah berhasil membuat sebuah blog.

#Mulai Posting

Selanjutnya adalah langsung menuju icon gambar pensil pada blog anda, lalu klik icon tersebut.

ikon posting blogspot

#Mode Tampilan

Selanjutnya setelah masuk ke halaman posting akan anda temukan tiga mode tampilan
Compose : Mode dimana anda langsung bisa menuliskan teks dengan memanfaatkan tombol-tombol pemformatan.

HTML : Ini merupakan mode kasar, dimana anda bisa melakukan editing kode html dari tulisan anda.

Preview : Ini merupakan tinjauan bentuk jadi dari tulisan yang nantinya akan dipublikasikan.

Untuk berpindah ke beberapa mode tersebut, secara sederhana, anda cukup melakukan klik ke beberapa tombol  mode yang sudah ada di halaman posting blogspot ini.

tampilan tombol di halaman posting blogspot

#Ikon-ikon Pemformatan Tulisan

Nah berikut ini adalah penjelasan untuk ikon-ikon atau shortcut untuk melakukan pemformatan tulisan anda.

Penjelasannya akan diurutkan dari kiri ke kanan
  • Undo
  • Redo
  • Font / jenis huruf
  • Font size / ukuran huruf
  • Headings / format text untuk sub judul
  • Bold / huruf bercetak tebal
  • Italic / huruf menjadi miring
  • Underline / huruf bergaris bawah
  • Strikethrough / huruf tercoret
  • Font color / warna huruf
  • Background color / warna latar huruf
  • Link / untuk menambahkan link pada text
  • Image / ikon untuk upload gambar dari comp. atau dari link gambar lain
  • Video / link untuk upload video dari comp., youtube atau link lain.
  • Jumpbreak / pemisah laman di home page
  • Justify text / pengaturan text rata kanan, kiri atau keduanya
  • Ordered (numbered) list /daftar berdasar angka
  • Unordered (bullet) list /daftar berdasar bullet
  • Blockquote / menambahkan quote
  • Remove Formatting / menghapus format text yang dipilih.
  • Spell check / memeriksa ejaan dalam bahasa inggris

#Menjadwal Posting & Menambahkan Label

Pada blogspot anda bisa melakukan penjadwalan postingan yang ingin diterbitkan. Jadi jika anda ingin menerbitkan  sebuah posting secara berkala pada waktu yang berbeda, namun ingin menuliskan beberapa posting tersebut sekaligus di satu waktu, fitur ini bisa anda manfaatkan.

Caranya, tinggal menuju ke bagian sisi kanan di bagian Post Setting, akan anda temukan fitur schedule, di bawah fitur label.

Klik schedule tsb, akan muncul beberapa opsi pengaturan waktu untuk menjadwal postingan anda.
Setelah dilakukan pengaturan, langkah selanjutnya tinggal melakukan publish posting.

fitur jadwal posting

Sedangkan untuk label di blogspot ini fungsinya adalah untuk pengkategorian sebuah posting. Karena di blogspot tidak ada fitur kategori, maka label ini bisa dipakai sebagai kategori juga. Jadi untuk editingnya, tinggal klik label, kemudian tuliskan label yang ingin anda buat untuk posting tsb.

Atau jika sebelumnya anda sudah membuat label, tinggal klik label yang sudah ada, untuk memasukkan posting anda ke label yang sama.

#Melakukan Editing Post yang sudah Dibuat

Bagaimana caranya melakukan editing posting yang sudah pernah dibuat?
Berikut ini panduan mudahnya.

Setelah login di dashboard blog anda, klik tanda kursor ke bawah, kemudian setelah muncul opsi posts, klik opsi posts tersebut.
editing post

Selanjutnya setelah masuk ke halaman posts, klik edit di bagian postingan yang ingin anda lakukan editing isinya.
klik edit post

Sebelum mulai menulis, ada baiknya anda mengetahui beberapa tips menulis SEO yang benar. Tips Mudah Menulis Artikel SEO ini mungkin bisa membantu Anda untuk belajar.

Nah, informasi tulisan mengenai cara posting di blogspot untuk pemula tersebut, saya rasa sudah cukup lengkap. Selanjutnya tinggal anda kembangkan sendiri. Karena tanpa praktek bisa dikatakan cukup mustahil bagi anda untuk bisa memahami dan mengembangkannya lebih jauh. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Informasi Seputar Blogging : Cara Posting di Blogspot untuk Blogger Pemula, seosangatmudah.blogspot.co.id, seosangatmudah.blogspot.co.id

Sekianlah artikel Informasi Seputar Blogging : Cara Posting di Blogspot untuk Blogger Pemula, seosangatmudah.blogspot.co.id, seosangatmudah.blogspot.co.id kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi Seputar Blogging : Cara Posting di Blogspot untuk Blogger Pemula, seosangatmudah.blogspot.co.id, seosangatmudah.blogspot.co.id dengan alamat link https://seosangatmudah.blogspot.com/2015/06/informasi-seputar-blogging-cara-posting.html

0 Response to " Informasi Seputar Blogging : Cara Posting di Blogspot untuk Blogger Pemula, seosangatmudah.blogspot.co.id, seosangatmudah.blogspot.co.id"

Post a Comment