Judul : SEO Bisnis Kecil Untuk Melawan SEO Raksasa, [SEOSangatMudah]
link : SEO Bisnis Kecil Untuk Melawan SEO Raksasa, [SEOSangatMudah]
SEO Bisnis Kecil Untuk Melawan SEO Raksasa, [SEOSangatMudah]

tentu kita semua sadar betapa hebatnya mereka dalam mengoptimasi situs dan blog mereka,dengan memiliki jutaan inbound link dan konten yang banyak serta variatif,juga terdiri dari beberapa author profesional yang menjadi tonggak penguat dalam menggebrak posisi pertama,kedua dan ketiga SERP.makanya kita sudah tidak merasa heran lagi kalau produk komersial apapun yang mereka tawarkan acap kali selalu menjadi tren dan laku dijual.
lalu apakah kita sanggup menghadapi itu semua,apakah kita sanggup melawan getirnya nasib sebagai pemegang akun blogspot dibanding mereka yang punya label google domain dan domain hostgator.kalau secara rasional saya sendiri berfikir akan mnyerahkannya ke tangan "TAKDIR"..oh my god..its so ironic!.
NAMUN..mau kah anda jika kata "berjuang" disematkan dalam lubuk hati anda terdalam,mau kah anda bangun dan mengangkat senjata seadanya,kita memang pelaku bisnis kecil,kita memang punya sumberdaya seadanya yang sering naik turun.tapi bukan berarti harus merelakan SEO blog kita mengangkat "bendera putih" tanda menyerah.katakan dengan lantang pada mereka bahwa anda juga bisa dengan menjadi duri kecil dan menyakitkan bila tertusuk.
ketahuilah,bahwa SEO bukan hanya tentang inbound link,bukan hanya tentang konten yang luxury atau sistem peng-optimai SEO yang mahal.jauh daipada hal tersebut SEO adalah sebuah relevansi,dimana sebuah kesesuaian kalimat pencarian dengan hasil pada Search Engine Result Page (SERP).
jika anda punya blog yang menjadi tumpuan usaha online,jangan takut untuk bersaing dengan industri besar.siapkan blog anda untuk :
1. Memperkecil Sudut pencarian terhadap nilai keyword
A. Niche Focus Keyword
jika anda seorang penjual nasi-goreng.blogspot,dan pesaing anda nasi-goreng.com,tentu keyword yang dipakai akan sama.yaitu
<meta content="nasi goreng,nasi goreng pedas,nasi goreng udang,nasi goreng daging" name="keyword"/>salah satu keyword tersebut akan muncul saat ada yang mengetik kalimat nasi goreng pada bilah markah browser.namun yang muncul terseebut bukanlah dari keyword blog anda,melainkan keyword dari situs pesaing anda.lalu urutan berapa kah letak keyword anda?
begini...!,buatlah identity keyword bagi blog anda,maksudnya ...??,buat keyword anda menjadi sebuah identitas,buatlah seperti berikut
<meta content="nasi goreng pedas" name=keyword"/>lho..?,kenapa cuma itu keywordnya?
saya jelaskan dulu,mungkin jika seseorang mengetik kalimat pada browser "nasi goreng" atau "resep nasi goreng" maka blog anda tidak akan muncul pada urutan pertama,kedua dan ketiga halaman SERP,kalah dengan keyword yang lain,namun jika seseorang mengetik "nasi goreng pedas" atau "resep nasi gorang pedas sekali" maka yang muncul dihalaman pertama SERP adalah blog anda.
apa benar,bro..?
Teory dan Pembuktian
Search engine lebih mengutamakan relevansi yang cendrung lebih spesifik,nasi goreng pedas adalah ciri khas blog anda,baik mulai judul blog,judul deskripsi,judul artikel,hingga anchor teks.mungkin keyword bukan jaminan untuk mendapatkan ranking,namun keyword tetap dignakan pada perayapan si labab-laba search engine dalam meng-crawler isi blog anda.
blog anda tidak akan tanpil jika orang mencari nasi goreng,namun akan menjadi urutan pertama pada SERP dengan Visibilitas yang tinggi jika seseorang mencari kata
- nasi goreng pedas
- resep nasi goreng pedas
- nasi goreng pedas ala amerika
- cara membuat nasi goreng pedas,dll.
dalam hal ini anda akan mengorbankan beberapa relevansi pencarian terhadap keyword anda,jika blog anda hanya berada pada SEO skala standar atau menengah maka hal tersebut harus dilakukan,mengalah untuk sebuah prestis yang ingin diraih.contoh keyword anda :
<meta content="tips dan trik menginstall windows 8.1 di lubang hidung" name="keyword"/>
maka rubahlah menjadi
<!--buat HTML ini inline CSS rule perbolehkan cache render async defer:-->jadikan sebagai keyword primer di blog anda,jika anda harus menambahkan kalimat lain maka jangan lupa membuatnya menjadi yang saya gambarkan diatas dan selalu pisahkan dengan koma (,).
<meta content="instalasi Windows 8.1" name="keyword"/>
2. Target Lokal
menangkan pertempuran SEO anda dengan menargetkan blog anda pada audien yang lebih lokal,karena dengan taget yang lebih lokal akan semakin merelevansikan seluruh konten anda,coba anda simak ungkapan saya berikut,cermati dengan naluri anda,didalamnya terdapat sebuah SEO yang sangat efektif yang hrus anda implementasikan.
"semakin sedikit penjual bakso gerobak di daerah menteng,maka kesempatan anda menjadi tukang bakso gerobak nomor 1 di komplek menteng sangat besar".
tentu and langsung memahami pengertiannya,krena anda lebih pintar dari saya.
<meta content="target" name="bandung,semarang,bekasi,bojong" />untuk yang lebih spesifik,jika anda menjual obat pembesar ibu jari,maka pastikan dulu siapa jenis kelamin dan dimana daerahnya yang terbanyak dan sering memerlukan obat pembesar ibu jari,contoh :
<meta content="-6.217012-106.839294" name="geo-place-name" />
<meta content="men-user" name="sex-target" />
<meta content="data:blog.title,data:blog.PageName" name="ability" />
"-6.217012-106.839294" adalah lokasi kota Jakarta menurut Longitude dan Latitude Global
"men-user" adalah jenis kelamin laki-laki pengguna berdasarkan registrasi personal email
"ability" adalah dimana kemampuan untuk mencapai letak daerah yang paling sering mencari produk anda
Lokasi Wilayah | Longitude-Latitude |
Bekasi | -6.252507-106.987610 |
Tangerang | -6.334408-106.745911 |
Bogor | -6.607316-106.787109 |
Bandung | -6.934606-107.586365 |
Jawa Timur | -7.242598-107.667389 |
Jawa tengah | -7.220800-110.225830 |
Jawa Barat | -7.536764-112.291260 |
Bali | -8.472372-115.246582 |
Nusa Tenggara | -8.396300-123.541260 |
Kalimantan Selatan | -3.403758-115.202637 |
Kalimantan Timur | -0.790990-117.004395 |
kalimantan Tengah | -0.790990-117.004395 |
Sumatra Utara | -3.403758-103.952637 |
Sumatra Barat | -0.790990-100.766602 |
Sulawes | -1.911267-120.454102 |
Irian Jaya,papua | -4.258768-136.823730 |
Kenapa harus menanrgetkan daerah lokal?,karena dari sinilah anda akan mulai membangun sebuah mata pisau seo yang "Tajam" dan "Runcing".sesuatu yang besar dimulai dari hal-hal yang terkecil,ingatlah,jangan pernah membangun SEO dengan instan,dengan demikian Google Pigeon akan tetap berada disarangnya dan tak akan menyentuh bisnis anda.Google Pigeon adalah algoritma google terbaru yang lebih mengutamakan keakuratan dan relevansi dalam pencarian dan tujuan daerah lokal.
Google Pigeon lebih memprioritaskan sebuah Onlineshop kecil tetapi punya akurasi tinggi terhadap cakupan daerah lokal daripada sebuah branding yang sangat besar namun merambah secara global tanpa akurasi dan relevansi.
3. Otorisasi
Bangunlah sebuah branding yang Konsisten dengan Loyalitas,Kualitas,Kredibilitas dan Trust.dan sosialisasikan ke berbagai media.jangan cuma membiarkan konten yang anda punyai cuma jongkok dihalaman posting.
- buat sebuah logo dari branding anda,logo tersebutlah yang akan menjadi identitas blog anda.
- berikan seluruh kemampuan anda pada apa yang telah anda bangun pada blog online shop anda.
- berikan sense of quality yang baik dan unggul pada tiap produk yang anda tawarkan.
- sesekali jangan lupakan kata "Discount" untuk tiap barang anda.
- layani penjualan walau hanya melalui media SMS,BBM dan Mail
- Tulis Identitas,baik itu Nama Lengkap,Photo diri,Alamat Jelas,Rekening Bank.
Baca juga tentang Cara Meningkatkan SEO Onlineshop
- deskripsikan cara pemesanan dan pembelian yang sangat real dengan jaminan jika terdapat kegagalan maka uang akan kembali
- Respon semua permintaan dengan pelayanan formal dan professional
"Kami Menyediakan semua kebutuhan anda,silahkan pilih kriteria barang yang anda inginkan,kami pasti segera mengirimkannya setelah dilakukan pembayaran"
"Maaf,pemesanan anda belum bis kami proses karena anda belum memasukkan alamat jelas"
"Silahkan lakukan pembayaran dengn segera sebelum 2x24 jam,jika lewat dari batas tersebut kami anggap pemesanan gagal"
INGAT!,dalam berkomunikasi hindari kalimat non formal agar kepercayaan calon pelanggan anda merasa di hormati dan dihargai,merasa segan dan merasa nyaman dalam menjalin hubungan bisnis dengan anda.
Hindari :
"maaf gan,stock lagi habis"
"iya gan"
"beres boss"
"Iya,nanti kami antar,tunggui aja"
dsb.
Demikian apa dapat saya jelaskan tentang SEO Bisnis Kecil Untuk Melawan SEO Raksasa yng jika didalamnya masih terdapat kekurangan mohon ditambahkan untuk melengkapi artikel ini melalui kolom komentar,saran dan kritik akan sangat membantu.
dan jangn lupa jika nanti dikemudian hari usaha anda sukses maka sering-seringlah menyantuni kaum duafa dan yatim piatu,atau donasikan sedikit penghasilan anda bagi perlindungan anak dunia yaitu UNICEF
terima kasih
Demikianlah Artikel SEO Bisnis Kecil Untuk Melawan SEO Raksasa, [SEOSangatMudah]
Sekianlah artikel SEO Bisnis Kecil Untuk Melawan SEO Raksasa, [SEOSangatMudah] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel SEO Bisnis Kecil Untuk Melawan SEO Raksasa, [SEOSangatMudah] dengan alamat link https://seosangatmudah.blogspot.com/2014/12/seo-bisnis-kecil-untuk-melawan-seo.html
0 Response to "SEO Bisnis Kecil Untuk Melawan SEO Raksasa, [SEOSangatMudah] "
Post a Comment