Informasi Tambahan : Memulai usaha konveksi yang memiliki pangsa pasar yg tinggi, seosangatmudah.blogspot.com

Informasi Tambahan : Memulai usaha konveksi yang memiliki pangsa pasar yg tinggi, seosangatmudah.blogspot.com - Hallo sobat blogger yang berbahagia Tips & Trik SEO, Posting yang saya unggah pada kali ini dengan judul Informasi Tambahan : Memulai usaha konveksi yang memiliki pangsa pasar yg tinggi, seosangatmudah.blogspot.com , Artikel ini bertujuan untuk memudahkan kalian mencari apa yang kalian inginkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel artikel lain, Artikel Bisnis, yang kami tulis ini dapat kalian pahami dengan baik, semoga artikel ini berguna untuk kalian, jika ada kesalahan penulisan yang dilakukan oleh penulis mohon dimaafkan karena penulis masih newbie. baiklah, selamat membaca.

Judul : Informasi Tambahan : Memulai usaha konveksi yang memiliki pangsa pasar yg tinggi, seosangatmudah.blogspot.com
link : Informasi Tambahan : Memulai usaha konveksi yang memiliki pangsa pasar yg tinggi, seosangatmudah.blogspot.com

Baca juga


Informasi Tambahan : Memulai usaha konveksi yang memiliki pangsa pasar yg tinggi, seosangatmudah.blogspot.com

Selamat Malam,

Hari ini saya mau berbagi pengalaman dimana dalam postingan saya terdahulu saya memulai bisnis online dari sistem dropship dengan menjadi reseller. Sekarang saya sudah mengalami peningkatan ke level selanjutnya dan saya mulai mencoba menjadi produsen baju atau yg lebih dikenal dengan konveksi.



Berikut saya ingin berbagi tahapan2 mudah untuk memulai nya:

Berapa Dana Yang Dibutuhkan?

- Membeli mesin jahit konveksi (usahakan merk JACK) seharga Rp.2.400.000  atau SHIRUBA seharga Rp.2.900.000,-

- Membeli mesin obras konveksi merk YAMATA seharga Rp.3.200.000,-
- Membeli Bahan Rp.500.000,-
- Membeli Perlengkapan benang,gunting, kapur, meteran, dll Rp.200.000,-

Estimasi total modal awal yang anda butuhkan Rp. 6.300.000,-

Apakah ini besar untuk anda? Saya jawab: Sangat kecil untuk konveksi Dan dalam dunia garmen ini masih kategori konveksi butik.

Persiapkan Pola Baju dan Potong Bahan Sesuai Pola.

Saya mempunyai masalah dalam hal memulai mengerjakan usaha ini yaitu saya tidak mempunyai skill sama sekali di bidang menjahit, tapi tenang saja saya berpikir sebagai Owner bukan sebagai tenaga kerja, sehingga yang saya lakukan adalah:

Saya mengunjungi tailor/ jasa jahit yang ada di dekat rumah saya, saya minta dibuatkan pola dengan membayar Rp.50.000,- / pola. Untuk start awal saya bawa gambar dari internet kemudian saya minta dibuatkan satu pola dari gambar itu.

Pola dalam bentuk potongan dari kertas koran yang kemudian akan di mal-kan ke bahan kain untuk acuan memotong kain mengikuti pola tersebut.

Sebagai start awal saya meminta dibuatkan pola + 1 baju jadi untuk contoh.


Persiapkan Tenaga Penjahit.

Anda bisa mencari tenaga penjahit melalui media sosial grup facebook di komunitas penjahit, atau melalui olx.co.id, atau bahkan tetangga anda. Yang penting bisa jahit lurus dan rapih. Perlu diingat mesin yg anda miliki di atas adalah mesin konveksi dinamo besar, terkadang penjahit baru belum terbiasa butuh 1 sd 2 hari latihan utk bisa jahit halus dan menyesuaikan kecepatan mesin nya.

Biaya jahit dengan sistem borongan : Rp.3000,- sd Rp.7000,- per potong (area Jogja dan sekitarnya)

dan maksimal kemampuan menjahit per orangan di tempat saya 10 potong/ orang.

Mulai Menjahit / Produksi

Setelah anda memotong bahan dari pola yang ada (jika anda tidak bisa memotong, silahkan dipotongkan di tailor /penjahit dimana anda membuat pola , biasanya Rp.1000,- / potong).
Bahan yang sudah dipotong tersebut anda berikan ke penjahit anda untuk mulai dijahit, ikuti langkah menggabungkan antara badan depan, belakang, lengan dan kerah, sampai menjadi produk jadi.
Jangan lupa untuk melakukan control kualitas, jika ada jahitan kurang rapi , dilepas dan dijahit ulang lagi .


Usahakan rapi dan memenuhi target produksi 10 pcs / orang per hari.


Selamat anda bisa menjadi BOS baru dalam bisnis ini.

(Ditulis dari pengalaman pribadi penulis)




Demikianlah Artikel Informasi Tambahan : Memulai usaha konveksi yang memiliki pangsa pasar yg tinggi, seosangatmudah.blogspot.com

Sekianlah artikel Informasi Tambahan : Memulai usaha konveksi yang memiliki pangsa pasar yg tinggi, seosangatmudah.blogspot.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi Tambahan : Memulai usaha konveksi yang memiliki pangsa pasar yg tinggi, seosangatmudah.blogspot.com dengan alamat link https://seosangatmudah.blogspot.com/2014/10/informasi-tambahan-memulai-usaha.html

0 Response to " Informasi Tambahan : Memulai usaha konveksi yang memiliki pangsa pasar yg tinggi, seosangatmudah.blogspot.com "

Post a Comment